Rabu, 24 Oktober 2012

MENUJU SURGA

Assalamu’aalikum wr wb 

Bismiilahirrahmannirrahiim

Ihdinasshirotal mustaqim…………..Tunjukkanlah kami jalan yang lurus.....

Saudaraku….Dari sekian permintaan yang layak kita sampaikan kepada Dia Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang...yang paling penting adalah permintaan agar Dia memberi kita petunjuk agar kita berada di jalan yang lurus
.
Sesungguhnya....Dia sudah memberikan furqon di hati kita, yang bisa membedakan mana jalan lurus dan jalan sesat. Dia juga sudah menebarkan segenap tanda-tanda-Nya yang memberi kita isyarat apa yang sebaiknya kita kerjakan dan tidak, juga mana jalan yang lurus dan mana pula jalan yang keliru. Bahkan Dia juga memberikan Kitabnya dari generasi ke generasi....

Lalu mengapa Dia masih menyuruh kita meminta kepada-Nya agar diberi jalan yang lurus?
Bukankah Dia sudah memberi seluruh yang kita butuhkan untuk bisa memilih jalan lurus?
Tentu ini sebuah misteri...

Saudaraku….Mari kita renungkan....ternyata ayat ini lagi-lagi mendorong kita agar kian meneguhkan kehambaan kita di hadapan-Nya...kita harus mempertegas kefaqiran kita di depan Dia yang Maha Kaya dan Maha Kuasa.

Pada kenyataannya....sekalipun setiap manusia sudah diberi pendengaran, penglihatan dan fuad..bahkan juga Kitab Suci dan segenap fenomena semesta..tetap saja banyak orang tak mengenal-Nya dan memilih jalan yang keliru dalam kehidupan ini.

Bahkan ada orang yang sepertinya benar-benar mengikuti Quran dan Sunnah...pada hakikatnya adalah orang yang paling tersesat.

Ya..memang menemukan jalan kebenaran itu susah-susah gampang. Kita bisa saja merasa sudah merasa berada di jalan yang benar, padahal bisa jadi kita berada di dalam kesesatan yang nyata…..

Wallahu a’lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar