Minggu, 05 Januari 2014

MENGINGAT KEBAIKAN

Assalami'alaikum warwarahmatullahi wabarakatuh

Selamat pagi suadara/I ku…yang dirahmati Allah 
Yang perlu kita ingat, bahwa nilai kita sebagai manusia bukanlah berada pada penampilan diri kita, bukan pula dari jabatan dan harta benda yg telah kita kumpulkan…

Kita dinilai bukan dari kursi yang kita duduki,bukan pula berapa pangkat yang kita sandang dan tanda jasa yang melekat pada dada kita,serta bukan karena garis keturunan kita.

Yang perlu kita ingat adalah kesalahan kita pada orang lain dan kebaikan orang lain pada kita. Kita harus melupakan kebaikan kita pada orang lain dan kesalahan orang lain kepada kita.

Mengingat kebaikan orang lain terhadap kita akan mendorong kita selalu berbuat baik kepada orang lain. Kehidupan tidak akan terbina dgn baik tanpa kebaikan orang lain,yang pada hakikatnya kebaikan itu untuk diri kita sendiri. Seorang itu dinilai dari budi pekerti luhur yang menghiasi perilakunya.

Ketika kita melangkahkan kaki keluar rumah, kita berdo’a

Ya Allah , semua kami serahkan padaMu karena kami yakin setiap hari akan selalu ada kejutan2 yang indah untuk kami.
Maafkan jika kami rapuh dan suka mengeluh,, Jadikan kami mulai hari ini untuk bersyukur atas semua berkah yang tdk bisa kami hitung,,
Mohon jauhkan kami dari berkeluh kesah,berpikir negatif, kekotoran hati, kemalasan tubuh ini.

Ya Allah, Ya Tuhan kami
Karuniakanlah kepada kami ketenangan hati,kedamaian hati,
kebeningan dan kebersihan hati, ketenteraman jiwa kesegaran berfikir
dan ingatan yang tajam Usir dan buanglah segala kegelisihan, kekhawatiran, ketakutan, kecemasan dan kesedihan dalam hati dan jiwa kami.….Aamiin ..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar